adenfauzi666’s blog

Aden Here for You and Let's Talk Each Other

Memilih Fotografer Pernikahan Anda

Anda telah menetapkan tanggal, memesan Gereja dan Ruang Penerima Tamu, dan sekarang saatnya untuk memilih fotografer Anda. Apa pun yang Anda lakukan, jangan jatuh ke dalam jebakan bahwa beberapa Pengantin Pria dan Wanita yang malang melakukannya dengan mendaftarkan teman atau saudara untuk mengambil foto pernikahan mereka. Ingat, ini adalah peristiwa sekali seumur hidup yang tidak dapat diulang, dan kecuali orang yang Anda pilih untuk menangkap kenangan spesial Anda memotret pernikahan setiap minggu, kemungkinan besar mereka tidak memiliki keahlian atau peralatan untuk melakukan pekerjaan dengan benar. Anda sudah menghabiskan banyak uang untuk pakaian Anda, bunga-bunga, ruang perjamuan, dan segala hal lain yang membuat hari itu begitu istimewa, sehingga tidak masuk akal untuk tidak mendapatkan fotografer profesional untuk menjaga kebutuhan fotografi Anda untuk hari itu . Jika teman atau kerabat menawarkan layanan mereka kepada Anda sebagai fotografer mereka, dan kecuali mereka memiliki pengalaman fotografi pernikahan, yang terbaik adalah menggunakannya hanya sebagai "fotografer kedua" pada hari pernikahan. Oleh "fotografer kedua", maksud saya seorang fotografer yang tetap berada di latar belakang dan hanya mengambil bidikan candid sepanjang hari. Dengan begitu Anda tidak akan merusak persahabatan jika hasil jepretan tidak seperti yang Anda harapkan. Dengan mempekerjakan seorang profesional, orang yang melakukan fotografi pernikahan untuk mencari nafkah, Anda tahu Anda akan mendapatkan kenang-kenangan hebat di hari pernikahan Anda. Plus, tekanan akan melenceng dari teman atau saudara Anda untuk "mengirimkan barang".

f:id:adenfauzi666:20181203132947j:plain

tokofoto.co

Jika Anda belum mulai mencari fotografer setidaknya setahun sebelum hari pernikahan Anda, Anda harus melakukannya sesegera mungkin. Sebagai aturan umum, Anda harus memulai pencarian Anda di mana saja dari sepuluh hingga enam belas bulan sebelum tanggal. Kenapa cepat sekali? Fotografer terbaik memesan lebih awal, dan karena mereka hanya dapat menembak satu pernikahan sehari, setelah dipesan, hari itu hilang.

Sebelum mengunjungi seorang fotografer, ada baiknya untuk duduk dengan separo yang lebih baik dan memutuskan apa yang Anda inginkan di jalan foto-foto pada hari pernikahan Anda.

Salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah gaya fotografi. Apakah Anda lebih suka gambar yang jujur ​​(benar-benar tidak ada arahan dari fotografer), fotografi yang lebih tradisional (di mana fotografer mengendalikan semuanya dari berpose ke pencahayaan), yang tidak jujur ​​(di mana fotografer telah membuat pose terlihat alami, sehingga terlihat benar-benar tidak direncanakan, atau hampir terang-terangan), atau kombinasi dari semua gaya? Sangat penting bahwa Anda jelas dengan fotografer Anda tentang gaya fotografi yang Anda sukai, jika tidak Anda mungkin kecewa dengan hasilnya. Ketika mengunjungi berbagai fotografer, pastikan untuk melihat karya dari pernikahan lengkap, daripada sampel dari banyak pernikahan. Ini akan memberi Anda ide yang bagus tentang gaya fotografi yang disukai fotografer Jasa Foto Bandung Terbaik, serta indikasi yang baik tentang bakat dan keahlian fotografer dalam pencahayaan.

Langkah selanjutnya dalam perjalanan Anda memilih seorang fotografer adalah untuk mengetahui berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk cakupan fotografi pernikahan Anda. Pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri adalah: Berapa lama saya akan membutuhkan fotografer untuk hari pernikahan (sering kali Anda dapat menghemat uang dengan tidak membiarkan fotografer tetap tinggal untuk cakupan penerimaan penuh)? Apakah saya ingin satu atau dua fotografer memberikan liputan (fotografer kedua biasanya berkonsentrasi hanya pada momen yang jujur ​​saja, jadi jika Anda menyukai fotografi candid, Anda pasti harus mempertimbangkan untuk memiliki fotografer kedua - satu fotografer, tidak peduli seberapa berpengalaman, tidak bisa berada di dua tempat pada saat yang sama)? Apa yang akan saya suka termasuk dalam paket fotografi saya di jalan cetakan, potret dinding, album, kartu ucapan terima kasih? Apakah saya suka negatif atau negatif digital (file gambar resolusi tinggi) sehingga saya bisa melakukan semua pencetakan sendiri? Dalam fotografi, seperti halnya produk atau layanan lain, Anda biasanya mendapatkan apa yang Anda bayar. Biasanya ada alasan bagus mengapa seorang fotografer akan mengenakan biaya lebih untuk apa yang pada dasarnya tampak sama. Mungkin ada biaya tersembunyi yang terlibat, seperti jarak tempuh, atau cakupan jam, atau batasan jumlah foto yang diambil hari itu. Seorang fotografer mungkin memiliki lebih sedikit pengalaman dan keahlian dalam memotret pernikahan. Beberapa fotografer hanya mengenakan biaya lebih sedikit karena mereka mengambil foto pernikahan sebagai hobi paruh waktu dan bekerja penuh waktu di pekerjaan lain yang tidak terkait. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar ingin mempercayai kenangan Anda kepada seseorang yang tidak mencari nafkah dan mempertaruhkan reputasinya dalam memotret pernikahan? Tentukan terlebih dahulu seberapa penting foto pernikahan Anda bagi Anda, dan anggaran yang sesuai. Ketika memanggil fotografer untuk membuat janji melihat pekerjaan mereka, pastikan untuk menanyakan rentang harganya. Fotografer terkemuka akan memberi tahu Anda di depan rentang harganya. Tidak ada gunanya membuang-buang waktu Anda, atau waktu fotografer untuk hal itu, jika kisaran harga mereka di luar anggaran Anda.